Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putuskan Ganjar Bacapres PDIP, Megawati Telah Berdiskusi dengan Jokowi, Puan, hingga Prananda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 21 April 2023, 14:26 WIB
Putuskan Ganjar Bacapres PDIP, Megawati Telah Berdiskusi dengan Jokowi, Puan, hingga Prananda
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi, Puan Maharani dan Prananda Prabowo/Repro
rmol news logo Keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai bakal capres partai banteng moncong putih telah melalui diskusi yang panjang bersama para tokoh. Antara lain termasuk Presiden Joko Widodo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani hingga Kepala Situation Room DPP PDIP Prananda Prabowo.

Hal itu diungkapkan Megawati saat jumpa pers mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres PDIP, di Batutulis Bogor, Jawa Barat, pada Jumat siang (21/4).

“Termasuk presiden kita bapak Jokowi juga dengan jajaran internal partai maupun dengan Mas Prananda Prabowo yang juga adalah anggota Partai dan Mbak Puan Maharani juga kader dan petugas partai yang telah lama digembleng menjadi pemimpin,” ujar Megawati.

Megawati menegaskan, keputusan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres PDIP tersebut bukanlah sebuah keputusan yang mudah dan ringan.

“Saya gunakan seluruh akal budi dan mata hati saya dan pikiran saya,” tuturnya.

Lebih jauh, Megawati menugaskan Kepala Situasional Room DPP PDIP Prananda Prabowo melalukan monitoring dinamika politik ke depan dalam menghadapi Pilpres 2024

“Mas Prananda selaku kepala situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA