Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas Undang Pengusaha Arab Saudi Bertandang ke Indonesia Akhir Mei 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 April 2023, 17:53 WIB
Mendag Zulhas Undang Pengusaha Arab Saudi Bertandang ke Indonesia Akhir Mei 2023
Mendag Zulkifli Hasan saat berbincang akrab dengan Syekh Ibrahim Subai, pemilik Bank Al Bilad/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengundang 15 pengusaha Arab Saudi ke Indonesia pada akhir Mei 2023. Undangan itu, untuk dilanjukan dengan pertemuan bersama para pengusaha Indonesia.

Begitu disampaikan Mendag Zulhas, sapaan karibnya, usai bertemu dengan pengusaha Arab Saudi. Yakni Syeikh Ibrahim Assubei, pemilik Bank Al Bilad, dan Fawaz Al Khokeer pengusaha yang juga pemilik Mall Makkah di Jeddah, Arab Saudi.

Zulhas menyampaikan, undangan itu juga sejalan dengan prioritas Kementerian Perdagangan, yaitu segera berdiri pusat grosir, super market khusus Indonesia di Mekkah, Madinah, dan Jeddah.

"Bagaimana segera dapat berdiri Grosir, Super Market khusus Indonesia di Mekkah, Madinah, dan Jeddah," kata Zulhas dalam keterangan tertulis, Selasa, (18/4).

Adapun perjalanan Zulhas di Arab Saudi dalam rangkaian ibadah umrah. Dia juga memenuhi undangan berbuka puasa dengan Mendag Arab Saudi, Abdul Majid, dalam agenda meningkatkan perdagangan kedua negara.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, Indonesia dan Arab Saudi memang memiliki banyak peluang untuk meningkatkan dan mempererat hubungan perdagangan khususnya dengan melihat struktur komoditas perdagangan kedua negara.

Produk-produk ekspor utama Indonesia untuk Arab Saudi yakni kendaraan bermotor, minyak sawit dan turunannya, ikan, produk kertas, arang kayu, dan plywood.

Sementara itu, produk utama Indonesia yang diimpor dari Arab Saudi antara lain ethylene glycol, sulphur, polypropylene, polyethylene, dan besi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA