Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu dan Parpol Pelototi Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 18 April 2023, 10:40 WIB
Bawaslu dan Parpol Pelototi Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara
Suasana rapat pleno di Gedung KPU RI/RMOL
rmol news logo Tahap penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dituntaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selasa (18/4) hari ini, digelar rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS Pemilu 2024 tingkat nasional.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, rapat pleno yang digelar di Ruang Sidang Utama Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/4), dimulai pukul 10.00 WIB.

Lima pimpinan KPU tampak hadir, yakni Hasyim Asyari (ketua), dan empat anggota, masing-masing Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajad, Mochammad Afifuddin, dan Parsadaan Harahap, termasuk Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno.

Rapat pleno yang dipimpin Hasyim Asyari itu juga dihadiri Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, bersama dua anggota, Lolly Suhenty dan Puadi. Sementara dari DKPP hadir satu anggota, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, TNI, Polri, serta perwakilan 18 Parpol peserta Pemilu 2024 juga tampak di lokasi.

"Secara resmi rapat pleno dibuka," kata Hasyim saat membuka acara.

"Kami mohon nanti dibacakan urutan nama provinsi, mulai dari Aceh sampai Papua Barat Daya, supaya kita ketahui ada berapa desa, kelurahan, kecamatan, termasuk jumlah TPS yang akan dioperasionalkan," katanya.

Selain itu juga bakal dirinci, antara lain jumlah pemilih perempuan, lelaki, serta luar negeri.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA