Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Buka Peluang PDIP Sodorkan Capres di Koalisi Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 13 April 2023, 22:00 WIB
PAN Buka Peluang PDIP Sodorkan Capres di Koalisi Besar
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno saat ditemui di Kantor DPP PAN Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis malam (13/4)/RMOL
rmol news logo Pencalonan figur unggulan PDI Perjuangan menggunakan perahu Koalisi Besar, ternyata masih terbuka peluangnya. Sebab, PAN tak memungkiri akan ada pembicaraan soal ini, khususnya di antara partai-partai politik yang akan tergabung di dalamnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menjelaskan bahwa pihaknya sendiri menganut prinsip dialog untuk mencapai satu tujuan secara bersama-sama, termasuk soal pencalonan figur di Pilpres 2024.

"Inilah indahnya di Indonesia, bahwa segala sesuatu bisa dimusyawarahkan, dibicarakan, bisa didiskusikan," ujar Eddy saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis malam (13/4).

Dari sikap PAN yang seperti itu, Eddy menegaskan bahwa partai politik (parpol) yang dipimpin Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan ini akan membahas peluang capres dari PDIP diusung Koalisi Besar.

"Sehingga kita mengutamakan musyawarah mufakat. Kita mengutamakan sebuah konsensus besar bisa dicapai. Dan ini adalah tujuannya," sambungnya menegaskan.

Lebih dari itu, Eddy memastikan soal dukung mendukung figur PDIP sebagai capres, akan dibahas dalam waktu-waktu mendatang, bersama parpol-parpol calon anggota Koalisi Besar.

"Ke depan kita merasakan apapun yang nanti akan kita diskusikan bersama-sama semua pihak. Datang dengan tangan terbuka dan kepala terbuka," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA