Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanjut Tinjau Pasar Murah, Mendag Zulhas: Masyarakat Dapat Bapok dengan Murah dan Mudah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 11 April 2023, 22:32 WIB
Lanjut Tinjau Pasar Murah, Mendag Zulhas: Masyarakat Dapat Bapok dengan Murah dan Mudah
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau pasar murah di Jakarta/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melanjutkan peninjauan pasar murah di wilayah Jakarta. Kali ini, dia meninjau pasar murah di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dan Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Selasa (11/4).

Usai meninjau dua pasar itu, politisi yang karib disapa Zulhas itu menyebut, kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat mendapat barang kebutuhan pokok (bapok) dengan harga sesuai patokan pemerintah.

"Pasar murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan barang pokok dengan cara yang mudah dan murah," ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, pasar murah dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia. Sebelumnya, dia meninjau pelaksanaan pasar murah di Surabaya, Jawa Timur dan Semarang, Jawa Tengah.

Terkait harga barang kebutuhan pokok, Zulhas bersyukur, menjelang lebaran harga barang kebutuhan pokok cenderung turun dengan stok cukup.

"Kita syukuri, jaga bersama-sama sampai lebaran harga tidak naik lagi. Kalau ada yang menimbun Satgas akan bergerak," katanya.

Kegiatan pasar murah ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan ritel dan produsen barang kebutuhan pokok. Adapun produk yang dijual di pasar murah terdiri dari berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga sesuai patokan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, dijual berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pada pasar murah ini, minyak goreng Minyakita dijual dengan harga Rp14.000/liter, minyak goreng kemasan premium Rp16.500-17.000/liter, tepung terigu Rp11.000-13.000/kg, gula pasir Rp13.500/kg, beras kemasan 5 kg Rp45.000-69.500, daging ayam Rp27.000-28.000/ekor, daging kerbau Rp95.000/kg, serta daging sapi Rp93.000-109.000/kg. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA