Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target pada 2024 Meningkat, PKS Jateng Upgrade Mesin Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 April 2023, 01:22 WIB
Target pada 2024 Meningkat, PKS Jateng <i>Upgrade</i> Mesin Partai
Pelantikan kepengurusan baru DPTW PKS Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Jelang Pemilu 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah terus meng-upgrade mesin partainya. Terlebih ada target besar yang diincar pada 2024.

Upgrade mesin itu di antaranya dengan melantik kepengurusan baru DPTW PKS Jawa Tengah periode 2020-2025. Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jatijaya, Fikri Faqih menyebut, restrukturisasi dalam tubuh PKS ini merupakan hal biasa terjadi.

Fikri menerangkan, tujuan restrukturisasi di tingkat DPTW ini bertujuan untuk mengoptimalisasi, merefresh, dan mempercepat kinerja pencapaian target kemenangan PKS di Jawa Tengah.

Selain itu, dinamisasi dalam partai ini menjadi upaya membangun soliditas di tubuh PKS khususnya di Jawa Tengah.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini juga mengimbau, agar seluruh kepengurusan PKS di Jawa Tengah ini melakukan aktivasi struktur yang telah terbentuk. Para Pengurus di tingkat DPD, DPC, juga DPRa kembali menguatkan strukturnya.

“Fokus kerja-kerja kita kini selain perkuat struktur, mengoptimalkan tugas-tugas kaderisasi, serta fokus pemenuhan administrasi partai. Hal ini demi membangun organisasi yang rapi, rapi dalam struktur dan kerja. Supaya lebih efektif dalam pelaksanaan rencana kerjanya," ujar Fikri, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (10/4).

Pria asal Tegal ini juga menegaskan, hal ini menjadi penting mengingat Jawa Tengah merupakan salah satu kunci kemenangan PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

"Jawa Tengah menjadi kunci kemenangan karena memiliki jumlah pemilih terbanyak ketiga di Indonesia, setelah Jawa Barat dan Jawa Timur," jelasnya.

Menurut Fikri, target 15 persen yang menjadi tujuan PKS pada Pemilu 2024 mendatang, yang terdiri dari 11 kursi DPR RI, 18 Kursi DPRD Provinsi, 239 DPRD kabupaten/Kota, serta memenangkan 12 Pilkada di Jawa Tengah, menjadi tugas besar yang diemban PKS Jawa Tengah.

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini, juga dihadiri oleh perwakilan DPP PKS, BPW PKS Jatijaya dan seluruh struktur DPTW dan ketua DPD se-Jawa Tengah, serta seluruh Pembimbing Unit Pendidikan Anggota PKS se-Jawa Tengah.

Berikut jajaran Pengurus DPTW PKS Jateng 2020-2025:

Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)  
Ketua: Sholikhin
Sekretaris: Abdul Ghofar Ismail

Dewan Pengurus Wilayah (DPW)
Ketua: Muhammad Afif
Sekretaris: Arifin Mustofa
Bendahara: Aisyah Dahlan
Kaderisasi: Tohari

Dewan Syariah Wilayah (DSW)
Ketua: Jasiman
Sekretaris: Tamim Aziz. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA