Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ngaku Sudah Bicara dengan Puan Soal Bentuk Koalisi Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 10 April 2023, 21:41 WIB
Prabowo Ngaku Sudah Bicara dengan Puan Soal Bentuk Koalisi Besar
Ketum Gerindra Prabowo Subianto usai menerima Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Wacana pembentukan Koalisi Besar sudah sempat dibicarakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Komunikasi Prabowo dengan Puan dilakukan pada momen perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Udara (AU) di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu kemarin (9/4).

Adapun, Koalisi besar ini merupakan gabungan antara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR (PKB-Gerindra) dan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar, PAN, PPP). Sedangkan PDIP, menjadi salah satu parpol yang memungkinkan untuk bergabung dengan Koalisi Besar.

"Kemarin waktu ultah TNI AU, saya juga sempat bicara sebentar dengan Mbak Puan," ungkap Prabowo usai bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Prabowo menyebut, Puan menawarkan rencana pertemuan untuk membahas Koalisi Besar.

"Beliau (Puan) katakan, mungkin sebentar lagi akan diatur untuk komunikasi politik," tutur Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu.

Menurut Prabowo, pihaknya bersama partai-partai lain pada prinsipnya selalu terbuka untuk menjalin komunikasi untuk membentuk koalisi di Pilpres 2024.

"Saya kira semua pihak, terbuka untuk komunikasi politik," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan partainya siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan partai politik koalisi pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Siapa yang menjadi tuan rumah, monggo saja, kalau ada kesempatannya PDIP atau Ibu Mega (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) jadi tuan rumahnya, silakan juga," kata Puan di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, pada Selasa lalu (4/4). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA