Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Akrab dengan Ganjar Sejak Akhir Pekan di Solo, Ada Potensi Dukungan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 April 2023, 16:11 WIB
Jokowi Akrab dengan Ganjar Sejak Akhir Pekan di Solo, Ada Potensi Dukungan?
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo duduk di baris depan mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Libur panjang akhir pekan, dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk menghabiskan waktu di Solo, Jawa Tengah. Selama empat hari di Solo, setidaknya Jokowi tiga kali menunjukkan kedekatan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Momen pertama saat Ganjar menyalami Jokowi yang baru tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Kamis (6/4). Pertemuan dilanjutkan dengan obrolan hangat di ruang VIP bandara.

"Pak Jokowi pulang Solo karena kangen cucu," kata Ganjar.

Sehari setelahnya, Jokowi dan Ganjar terlihat shalat Jumat bersama di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo. Keduanya ditemani Walikota Surakarta Gibran Rakabuming beserta putranya Jan Ethes Srinarendra.

Keceriaan keduanya lagi-lagi terlihat. Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil.  

Pada hari ini, Senin (10/4), Jokowi bersama Ganjar mengecek harga kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Selo dan Pasar Cepogo, Boyolali. Keduanya juga penyalur beras cadangan pemerintah di Komplek Pergudangan Bulog, Ngabeyan, Sukoharjo.

Selama perjalanan, Ganjar duduk satu mobil bersama Presiden Jokowi.

Secara politis, pertemuan dua tokoh tidak bisa dianggap hal biasa. Terlebih, jika melihat potensi Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Kedekatan dengan Ganjar, bisa jadi cara Jokowi menunjukkan sinyal dukungan. Apalagi, keduanya sama-sama merupakan kader PDI Perjuangan.

Adapun Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta Selasa padi (11/4), atau setidaknya setelah lima hari berkegiatan di Solo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA