Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Siap Jadi Motor Penggerak Koalisi Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 09 April 2023, 08:05 WIB
PAN Siap Jadi Motor Penggerak Koalisi Kebangsaan
Sekjen PAN, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap jadi motor penggerak koalisi kebangsaan.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/4).

"PAN siap jadi motor penggerak Koalisi Kebangsaan di bawah bimbingan Pak Jokowi. Kami meyakini koalisi kebangsaan akan terwujud," lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu juga menegaskan, pertemuan lanjutan antara PAN dan Gerindra di Kertanegara merupakan tindak lanjut dari upaya mewujudkan Koalisi Kebangsaan.

"Pertemuan dengan Pak Prabowo dan Gerindra adalah tindak lanjut upaya PAN dan partai koalisi mewujudkan Koalisi Kebangsaan seperti dalam pembicaraan di kantor DPP PAN sebelumnya," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, PAN memiliki kedekatan historis dengan Prabowo dan Gerindra, karena pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, selama 10 tahun, mendukung Prabowo di Pilpres.

"Karena itu, bagi PAN, menjalin komunikasi serta kerjasama dengan Pak Prabowo dan Gerindra itu ikhtiar berkelanjutan yang telah dirajut sejak 2014," katanya.

Seperti diketahui, PAN bertemu Prabowo dan Partai Gerindra, Sabtu (8/4). Hadir antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay dan jajaran pengurus lainnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA