Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Cari Format, Gerindra Harap Koalisi Kebangsaan Terbentuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 09 April 2023, 04:43 WIB
Masih Cari Format, Gerindra Harap Koalisi Kebangsaan Terbentuk
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra berharap Koalisi Kebangsaan bisa segera terbentuk dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.
HUT 79 RI

Koalisi Kebangsaan ini merupakan gabungan antara dari Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (PAN, Golkar, PPP) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KIR (Gerindra dan PKB) yang tadinya digaungkan sebagai Koalisi Besar.

Meskipun untuk saat ini, kelima parpol masih berupaya untuk mencari format komunikasi politik untuk mencapai titik temu bersama.

“Iya betul. Kami akan terus mencari format komunikasi yang lebih baik, mudah-mudahan makin ke sana makin menuju efektvitias pembicaraan,” ujar Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai melakukan pertemuan secara tertutup bersama dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

Namun, Muzani membantah bahwa format yang masih sulit dicari terkait penentuan capres-cawapres. Menurutnya, lembaran itu masih harus dibicarakan pada pertemuan selanjutnya, apabila Koalisi Kebangsaan resmi terbentuk dan disetujui oleh lima ketum parpol.

“Saya kira kalau format koalisi dll, itu akan dibicarakan di masa-masa yang akan datang. Sabarlah sedikit, karna lebaran sebentar lagi,” demikian Muzani. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA