Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra dan PAN Sambut Baik Ajakan Puan jadi Tuan Rumah Pertemuan Parpol Pendukung Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 09 April 2023, 02:56 WIB
Gerindra dan PAN Sambut Baik Ajakan Puan jadi Tuan Rumah Pertemuan Parpol Pendukung Jokowi
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik sikap Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
HUT 79 RI

“Kalau sudah ada sambutan tuan rumah, tentu itu adalah sebuah undangan yang gak mungkin kita tolak, pasti akan kita datangi,” ujar Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno kepada wartawan seusai menggelar pertemuan dengan elite PAN, di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/4).

Menurut Eddy, pihaknya terbuka dengan partai manapun untuk berkomunikasi membicarakan koalisi menjelang Pemilu 2024, termasuk dengan PDIP. Bahkan, kata dia, jika PDIP siap memfasilitasi pertemuan dengan parpol pendukung koalisi Jokowi akan lebih baik dilakukan pada bulan suci Ramadhan ini.

“Saya kira semua pihak sekarang terbuka untuk melakukan silaturahmi, apalagi kita melihat ini bulan baik kalau dilaksanakan dalam bulan ini alhamdulillah ini bagian dari silaturahmi Ramadhan,” kata Eddy.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pun tidak merasa keberatan jika harus berkomunikasi dengan PDIP yang menyatakan siap menjadi tuan rumah pertemuan parpol pendukung Jokowi. Sebab, komunikasi Gerindra dangan PDIP sangat baik.

“Komunikasi kami dengan PDIP sampai sekarang berjalan dengan baik. Saya dengan Pak Hasto, Pak Dasco dengan Mbak Puan juga baik sekali. Dan di antara para elite PDIP dan Gerindra, baik sekali. PDIP adalah sahabat yang terus menerus memberikan inspirasi bagi kami. Jadi, saya kira gak ada problem,” demikian Muzani.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan partainya siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan partai politik koalisi pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Siapa yang menjadi tuan rumah, monggo saja, kalau ada kesempatannya PDIP atau Ibu Mega [Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri] jadi tuan rumahnya, silakan juga," kata Puan di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, pada Selasa lalu (4/4). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA