Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Budi Pilih Shalat Idulfitri di Balaikota, Prasetio Teringat Cita-cita Jokowi dan Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 07 April 2023, 18:17 WIB
Heru Budi Pilih Shalat Idulfitri di Balaikota, Prasetio Teringat Cita-cita Jokowi dan Ahok
Peresmian Masjid Fatahillah, Balaikota DKI Jakarta/Net
rmol news logo Berbeda dengan era Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, yang menggelar shalat Idulfitri di Jakarta International Stadium. Tahun ini, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memutuskan shalat Id di Masjid Fatahillah, Balaikota DKI Jakarta.

Terkait hal ini, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi terkenang saat dirinya bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meresmikan sejumlah masjid di Jakarta.

"Masjid Fatahillah Balaikota merupakan cita-cita gubernur-gubernur sebelumnya seperti saat Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta ingin Balaikota punya masjid, kemudian dilanjutkan pembangunannya dan terwujud pada saat sohib saya Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur," kata Prasetio seperti dikutip redaksi melalui akun Twitternya, Jumat (7/4).

Politikus PDI Perjuangan itu melanjutkan, sampai sekarang Masjid Fatahillah Balaikota terus dimakmurkan tidak hanya oleh pegawai Pemprov dan DPRD DKI Jakarta, tapi juga warga  sekitar.

Sosok yang akrab disapa Pras itu melanjutkan, memakmurkan masjid dan musala sudah jadi tanggung jawab bersama. Terlebih di bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

"Jadi kalau ASN hingga pegawai menginginkan shalat Idulfitri 1444 H di Masjid Fatahillah Balaikota, karena memang mereka ingin yang simple-simple merayakan Hari Raya di lingkungan kerja bersama keluarga, setelahnya kan mungkin bisa dipakai untuk saling bersilaturahmi," demikian Pras.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA