Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Izinkan Ambil Untung, Zulhas Minta Pedagang Jualan dengan Harga Wajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 April 2023, 23:48 WIB
Izinkan Ambil Untung, Zulhas Minta Pedagang Jualan dengan Harga Wajar
Mendag Zulhas saat meninjau pelaksanaan bazar Ramadhan di GOR Cengkareng, Rabu (5/4)/Net
rmol news logo Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan menggelar Bazar Ramadhan yang digelar di GOR Cengkareng, Jakarta Barat.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas, membolehkan pedagang mengambil untung dari barang yang dijualnya. Tetapi harus dengan harga yang wajar.

"Jadi kita minta ambil untung, oke yang wajar. Tapi kalau rekayasa sampai nimbun barang hati-hati disita sama satgas, barangnya diambil," kata Zulhas saat meninjau pelaksanaan bazar Ramadhan di GOR Cengkareng, Rabu (5/4).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah komoditi bahan pokok dijual murah dari harga pasaran, misalnya tepung terigu Rp 14.000 dijual dengan harga Rp 12.000, beras ukuran 4 kg Rp 56 000 dijual Rp 54 000, bawang putih 1 kg dijual Rp 25.000.

Minyakita dijual Rp 14.000, serta paket berisi tepung kentang, tepung beras dan santan dijual seharga Rp 20.000 dari harga normal.

"Ini kita bersama wali kota Jakarta Barat hadir untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan harga pangan murah," ujar Zulhas, didampingi Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo.

Selain GOR Cengkareng, kegiatan bazar Ramadhan juga akan berlangsung di kecamatan Kalideres pada Kamis besok (6/4).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA