Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas Traktir Warga Cakung MinyaKita dan Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 April 2023, 16:49 WIB
Mendag Zulhas Traktir Warga Cakung MinyaKita dan Beras
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri pelaksanaan Bazar Ramadhan 2023 yang berlangsung di Cakung, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri pelaksanaan Bazar Ramadhan 2023 yang berlangsung di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/3).

Sosok yang akrab disapa Zulhas itu menyatakan, Bazar Ramadhan ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Nanti saya traktir minyak dan beras ya," ujar Zulhas menyapa warga yang mayoritas adalah ibu-ibu.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu lantas mendatangi tenda bahan pokok dan membagikan beras Bulog 5 kg serta Minyakita 1 liter ke warga yang datang.

Zulhas memborong stok Minyakita yang disediakan sebanyak 103 pcs dan Beras Bulog 5 kg sebanyak 50 pack. Antusias warga sekitar membuat antrean mengular.

Untuk mengantisipasi naiknya harga barang kebutuhan pokok, Kementerian Perdagangan setiap hari akan ke pasar untuk mengecek harga bapok bekerja sama dengan Satgas Pangan.

"Semua turun, harga cabai, telur, ayam, beras. Daging naik sedikit, sekarang Rp 140.000/kg," kata Zulhas.

Untuk diketahui, Minyakita sendiri dijual seharga Rp 13.500/liter, gula kemasan 1 kg Rp 13.500, paket tepung terigu, santan, dan margarin Rp 20.000, dan beras Bulog seharga Rp 47.000/5 kg.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA