Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan Bareng Zulhas, Jokowi Bersyukur Harga Pangan Cenderung Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 April 2023, 15:33 WIB
Blusukan Bareng Zulhas, Jokowi Bersyukur Harga Pangan Cenderung Turun
Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan blusukan/RMOL
rmol news logo Setiap menjelang Lebaran, dinamika harga dan ketersediaan bahan pokok selalu menjadi perhatian berbagai pihak, baik dari pelaku ekonomi hingga regulator.

Untuk memastikan harga stabil, Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi (5/4) blusukan ke Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, dan Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/4).

Tidak sendirian, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Ini mendekati Lebaran. Saya dan Menteri Perdagangan bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta ingin mengecek kondisi pangan di pasar. Pertama, stoknya. Kemudian, yang kedua, harganya," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur harga pangan yang dibutuhkan warga cenderung menurun, karena beberapa hari sebelumnya sempat terjadi deflasi.

"Harga telur ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, bawang juga turun, yang naik daging sapi dan itu naiknya sedikit," kata Jokowi menambahkan.

Peninjauan pasar tersebut juga diselingi dengan kegiatan menyapa dan berbincang dengan warga. Jokowi juga membagikan bantuan kepada para pedagang di kedua pasar tersebut.

"Saya kira ini kondisi baik sesuai dengan pantauan Badan Pusat Statistik yang kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus dalam posisi mau Lebaran tapi berbagai harga bahan pokok turun," pungkas Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA