Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Persoalkan Koalisi Besar Ancam Koalisi Perubahan, PKS: Yang Penting Kompetisi Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 April 2023, 15:04 WIB
Tak Persoalkan Koalisi Besar Ancam Koalisi Perubahan, PKS: Yang Penting Kompetisi Sehat
Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzzamil Yusuf/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak khawatir pembentukan koalisi besar, yakni gabungan lima partai politik akan mengancam koalisi perubahan yang hanya diisi oleh Nasdem, Demokrat dan PKS.  

Menurut Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzzamil Yusuf, perbedaan koalisi dan capres yang diusung adalah keniscayaan demokrasi dan dijamin oleh konstitusi. Yang terpenting baginya, jalannya pemilu 2024 jujur dan para kontestan serta parpol koalisi berkompetisi dengan sehat.

"Semua capres dan partai koalisi tidak ada yang perlu merasa terancam satu sama lain kalau kita semua sepakat dengan kompetisi yang sehat. Pemilu yang luber jurdil. Ini bagus untuk pendidikan politik masyarakat,”kata Al Muzzammil kepada wartawan, Rabu (5/4).  

Pihaknya menambahkan masyarakat Indonesia saat ini sudah akrab dengan perbedaan, sehingga tidak perasaan terancam dengan lahirnya koalisi besar.

“Bahkan, masyarakat kita pun sudah biasa dengan perbedaan termasuk dalam pileg dan pilkada. Jadi, tidak ada alasan bagi para elite politik khususnya di pusat untuk tidak bersikap dewasa,” demikian Al Muzzammil. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA