Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuhi Janji, Jokowi Ajak Zulhas Blusukan ke Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 April 2023, 14:22 WIB
Penuhi Janji, Jokowi Ajak Zulhas Blusukan ke Pasar
Presiden Joko Widodo memenuhi janji untuk mengajak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan blusukan/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo memenuhi janji untuk mengajak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan blusukan. Janji itu, disampaikan Jokowi saat bertandang ke kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), pekan lalu.

Janji itu, ditunaikan Presiden Jokowi saat blusukan bersama Zulhas, sapaan akrab Mendag, di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat. Keduanya juga menijau harga dan pasokan pangan di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur.

Pada kunjungan ke pasar Johar Baru, Jokowi menyampaikan, blusukannya di pasar itu untuk mengecek harga kebutuhan barang pokok jelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Ini kan mendekati lebaran, saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek, yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya," ujar Jokowi, Rabu (5/3).

Blusukan bareng ini sesuai pernyataan Jokowi di kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

Pada saat silaturahmi di Rumah PAN bersama ketua umum partai politik pendukungnya, Jokowi menyampaikan janjinya untuk mengajak Zulhas blusukan bersama, usai menyinggung elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya. Saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau itu bukan karena saya, ndak, ya karena beliau sendiri dan Gerindra," ungkap Jokowi.

Jokowi kemudian melemparkan canda kepada Zulhas. Jokowi menduga Zulhas ingin diajak juga kunjungan seperti Prabowo.

"Saya hanya berpikir ini jangan-jangan Pak Zul minta diajak gitu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA