Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Joko Widodo Lantik Dito Ariotedjo jadi Menpora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 April 2023, 16:32 WIB
Presiden Joko Widodo Lantik Dito Ariotedjo jadi Menpora
Presiden Joko Widodo resmi melantik mantan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo resmi melantik mantan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/3).

Dito hadir mengenakan setelan jas berwarna hitam, kemeja putih, dengan dasi berwarna merah, lengkap dengan peci hitam. Dia berdiri tegak di hadapan Presiden Jokowi, untuk diambil sumpahnya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia mengangkat saudara Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama ketika membacakan petikan surat penetapan Dito sebagai Menpora RI, Istana Negara, Jakarta, Senin (3/3).

Setelah menyampaikan penetapan, Presiden Joko Widodo langsung mengambil sumpah Dito sebagai Menpora baru.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi diikuti oleh Dito ketika mengambil sumpahnya.

Dito yang terakhir menjadi Tenaga Ahli Menteri Koordinator Perekonomian ini telah resmi menjadi Menpora menggantikan Zainuddin Amali yang mundur dari jabatannya setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA