Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Didemo, Minta Rumah Warga Korban Depo Plumpang Dibangun Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 15 Maret 2023, 18:54 WIB
Pertamina Didemo, Minta Rumah Warga Korban Depo Plumpang Dibangun Lagi
Front Penyelamat Pertamina menggelar demo di depan Gedung Pertamina, Jakarta/Ist
rmol news logo Aksi unjuk rasa digelar puluhan orang mengatasnamakan Front Penyelamat Pertamina di depan Kantor Pusat Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Dalam aksinya, mereka menuntut pihak Pertamina menyelesaikan ganti rugi atas kebakaran rumah-rumah warga akibat Depo Plumpang, Jakarta Utara yang terbakar beberapa waktu lalu.

"Kami meminta direksi Pertamina memperhatikan dampak kebakaran kemarin di Plumpang," kata koordinator Front Penyelamat Pertamina, Sadam di lokasi.

Pertamina wajib bertanggung jawab atas insiden yang membuat masyarakat kehilangan tempat tinggal. Bentuk tanggung jawab itu bisa berupa kompensasi yang layak kepada masyarakat terdampak.

"Pertamina seharusnya memberikan uang ganti rugi penuh, baik pembangunan rumah warga, pergantian sandang, serta dan jaminan kesehatan," jelasanya.

Di sisi lain, Front Penyelamat Pertamina meminta Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dicopot dari jabatannya. Sebab di bawah kepemimpinannya, kebakaran kilang minyak sudah sering terjadi.

"Kami mendesak Nicke mundur karena tidak becus mengatasi persoalan kebakaran yang terjadi di Balongan dan Plumpang," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA