Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pejabat dan Keluarga Harus Beri Contoh Hidup Sederhana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 10:15 WIB
Pejabat dan Keluarga Harus Beri Contoh Hidup Sederhana
Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti/RMOL
rmol news logo Elite pemerintah, mulai dari keluarga presiden, harus memberi contoh gaya hidup sederhana dan wajar, menjawab keresahan masyarakat melihat kemewahan media sosial.

"Setuju, intinya keteladanan hidup wajar, seadanya, dan itu harus dimulai dari elite. Lebih khusus lagi lingkaran pejabat dan keluarga sekitar presiden," kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/3).

Bila keluarga presiden dan elite bergaya hidup sederhana, tentu dicontoh seluruh bawahannya, meski Ray menyadari banyak yang memang memiliki harta berlimpah sebelum jadi pejabat.

Namun, sambung Ray, demi tidak melukai hati dan menjaga perasaaan masyarakat, hidup sederhana saat ini jadi jawaban tepat.

"Mereka harus memperlihatkan ke masyarakat pola hidup wajar, sederhana dan berkepatutan. Bukan karena tidak mampu hidup mewah dan glamour, tapi demi menjaga perasaan rakyat yang umumnya sederhana, bahkan miskin," urainya.

Seperti diketahui, belum lama ini publik dihebohkan ramainya kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio, anak salah satu pejabat Ditjen Pajak.

Tak hanya tindak kriminal yang dipertontonkan, Mario juga kerap pamer kekayaan di akun media sosial miliknya, mulai motor gede hingga mobil sport, hingga memicu gunjingan di masyarakat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA