Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Deklarasi Capres-Cawapres, Kata Golkar KIB Makin Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 19:04 WIB
Belum Deklarasi Capres-Cawapres, Kata Golkar KIB Makin Solid
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dave Laksono/Repro
rmol news logo Partai Golkar memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas bersama PPP dan PAN terus menunjukkan kesolidan. Meskipun, hingga kini KIB belum memutuskan capres dan cawapres yang akan diusung untuk 2024.

“Sampai saat ini walaupun KIB belum mengumumkan siapa nama calon presiden dan calon wakil presidennya bukan berarti kondisinya rapuh. Kondisinya solid,” tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dave Laksono, dalam keterangannya, Rabu (8/3).

Bahkan, meski partai anggota koalisi terus merajut komunikasi lintas partai, kondisi internal KIB justru semakin solid dalam menyongsong Pemilu 2024. Sehingga, Golkar menyambut baik komunikasi politik yang dilakukan PPP dengan PDIP hingga PBB.

“Bahkan terbuka partai-partai lain untuk bersatu. Memang politik itu tendesinya cair. Komunikasi sesama kader partai ataupun eksternal internal terus berjalan. Tapi bukan berarti komitmen yang telah dibangun, kesepakatan yang sudah ditandatangan terancam,” tuturnya.

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, dinamika di luar KIB justru menyolidkan partai peserta koalisi. Baik komunikasi antara level ketua umum atau di bawahnya, hingga tingkat daerah.

“Kegiatan-kegiatan terus kita rancang, untuk terus kita mensosialisasikan kerja politik koalisi hari ini,“ tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA