Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Depo Plumpang, PKS Desak Direksi Pertamina Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 Maret 2023, 17:45 WIB
Kebakaran Depo Plumpang, PKS Desak Direksi Pertamina Mundur
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Abul Aziz/Ist
rmol news logo Kinerja Dirut PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipertanyakan publik.

Bukan tanpa alasan, sejak keduanya memimpin Pertamina, kebakaran kilang minyak sudah terjadi sebanyak enam kali. Teranyar terjadi Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat malam (3/3)

"Saya kira akan sangat baik bila direksi dan komisaris yang bertanggung jawab pada kejadian ini mengundurkan diri karena banyaknya korban jiwa yang berjatuhan," tegas Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/3).

Dalam peristiwa ini, setidaknya ada 19 nyawa yang melayang dan puluhan warga lainnya mengalami luka-luka.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, ada tidaknya warga di daerah tersebut, sebuah depo tidak boleh terbakar dan harus ada pengamanan berlapis.

"Sehingga aman bagi lingkungan sekitar," pungkas Abdul Aziz.

Berikut catatan redaksi mengenai kebakaran kilang minyak Pertamina. Rinciannya, Kebakaran Balongan (29 Maret 2021), Cilacap (11 Juni 2021), Cilacap (13 Nov 2021), Balikpapan (4 Maret 2022), Balikpapan (15 Mei 2022) dan Plumpang (3 Maret 2023). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA