Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Didesak segera Deklarasikan Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 11:25 WIB
PDIP Didesak segera Deklarasikan Puan
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Partai politik mulai menggeliat mempersiapkan calon terbaiknya untuk mengarungi pesta demokrasi lima tahunan. PDIP diharapkan cerdik dan jitu menghadapi itu, dengan segera mendeklarasikan Puan Maharani.

Namun, jika keputusan strategis tidak diambil tepat waktu, partai berlambang banteng moncong putih itu diprediksi bakal kacau.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sebaiknya segera dideklarasikan sebagai Capres, berbekal basis akar rumput yang loyal untuk memenangi Pilpres 2024 mendatang.

“Dengan soliditas kader di bawah, seharusnya PDIP percaya diri mengusung Puan. Dan itu menarik, karena Puan kandidat tunggal perempuan saat ini. Kelompok pemilih perempuan juga dominan,” kata Dedi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/3).

Menurut Dedi, kekuatan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu bisa kehilangan fokus dan popularitas, jika tidak mampu dan sigap memilih sosok yang tepat mengemban amanah besar pemimpin negeri.

Belum adanya keputusan resmi dari partai terkait Capres yang diusung membuat banyak kader khawatir.

“Lebih baik segera deklarasikan Puan, sekaligus menunjukkan bahwa PDIP tidak dapat didikte kelompok manapun,” tegas Dedi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA