Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Survei Terbaru, 89,7 Persen Masyarakat Nilai Polri Berperan Tanggulangi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 05:41 WIB
Temuan Survei Terbaru,  89,7 Persen Masyarakat Nilai Polri Berperan Tanggulangi Covid-19
Ilustrasi Polri/Net
rmol news logo Tingkat kepercayaan publik terhadap penegakan hukum di era pemerintahan Jokowi saat ini sangat bisa dipercaya. Demikian yang jadi temuan survei Panel Survei Indonesia (PSI) periode 21 Februari-3 Maret 2023.

Direktur Eksekutif PSI, Ahmad Loksukon mengatakan temuan PSI, sebanyak 82,8 persen responden mempersepsikan penegakan hukum di era Jokowi sangat dipercaya. Masyarakat menilai Polri memberikan rasa keadilan bagi pencari keadilan.

Sementara itu, 12,6 persen responden menilai kategori buruk dan sangat buruk serta 4,6 persen responden tidak menjawab.

Ahmad Loksukon juga mengungkapkan masyarakat menilai positif keikutsertaan Polri dalam menanggulangi wabah covid hingga pulihnya ekonomi masyarakat akibat Covid-19.

Temuan datanya, 89,7 persen responden menyatakan peran Polri sangat besar dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Sementara sebanyak 10,3 persen tidak memberikan penilaian.

"Sehingga membawa impact yang besar terhadap pulihnya kehidupan sosial ekonomi masyarakat," jelas Ahmad.

Menurut Ahmad Loksukon, kinerja Polri yang sangat dipercaya masyarakat tidak lepas dari keberhasilan Kapolri dalam memimpin institusi Polri.

Masyarakat, kata Ahmad Loksukon, melihat Kapolri memperbaiki citra kepolisian dan menguatkan soliditas internal. Termasuk, meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Ia mengatakan, komitmen Kapolri Jendral Listyo Sigit tidak segan mencopot jajarannya yang membelot dan tidak patuh terhadap agenda perbaikan institusi juga dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

"Terhadap yang tidak mampu, tidak bisa ikut gerbong, tidak bisa ikut barisan ya silakan keluar, atau kita potong," demikian Ahmad mengulang pernyataan Kapolri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA