Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qodari: Kader HMI Pemimpin Ideal Masa Depan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 01:42 WIB
Qodari: Kader HMI Pemimpin Ideal Masa Depan Bangsa
M. Qodari saat menjadi narasumber LK III yang diadakan Badko HMI Jabodetabeka-Banten/RMOL
rmol news logo Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah generasi ideal untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia di masa depan. Hal ini, karena HMI mengajarkan banyak hal untuk mengasah keilmuan, manajemen organisasi, melerai konflik, hingga kepemimpinan pada kader-kadernya.

Begitu disampaikan Direktur Indo Barometer, Muhammad Qodari saat memberikan materi di kegiatan Latihan Kader (LK) III tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten yang digelar di Pusdiklat Kementerian Sosial, Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung pada 1-7 Maret 2023.

"Di HMI, semuanya diajarkan. Makanya tak heran jika kader HMI banyak menempati pos-pos strategis di pemerintahan maupun non pemerintahan," ujar Qodari dalam keterangan terulis, Senin (6/3).

Saat ini, kata Qodari, hampir di semua lini negeri ini dihuni oleh kader-kader HMI. Artinya, kata dia, kader HMI adalah stok pemimpin masa depan bangsa yang dimiliki Indonesia.

"Dari mulai guru, dosen, politisi, pengusaha, semuanya ada di HMI," katanya.

Oleh sebab itu, Qodari berpesan kepada kader HMI yang mengikuti pelatihan tersebut agar tetap menjaga intelektualitas dengan tetap melanjutkan jenjang pendidikan, serta berjejaring seluas-luasnya.

Dia berharap agar kader-kader HMI selalu terus melanjutkan pendidikan, menguatkan skill, dan memperluas jaringan untuk kemudian dipetik di kemudian hari.

"Tiga hal itulah yang kemudian mengantarkan banyak kader HMI yang sekarang sudah menjadi alumni ke pos-pos strategis di negeri ini. HMI adalah aset dan penentu kemana bangsa ini akan dibawa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA