Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Jamin Pendidikan Anak Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Maret 2023, 23:36 WIB
Menko PMK Jamin Pendidikan Anak Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Menko PMK, Muhadjir Effendy di posko pengungsian kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RPTRA Rasela, Jakarta Utara, Minggu (5/3)/RMOL
rmol news logo Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta dan Kemendikbudristek pasti akan memastikan pendidikan siswa korban kebakaran Depo Plumpang tidak terkendala.

"Untuk DKI ini jadi ya SMK, SMA, SD, SMP jadi tanggung jawab Pemprov, pasti segera ditindaklanjuti. Nanti saya minta Kemendikbud Ristek untuk ikut membantu memberikan bantuan," katanya di posko pengungsian kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RPTRA Rasela, Jakarta Utara, Minggu (5/3).

Selain itu, ia menyebut masyarakat yang mengungsi sedang didata. Muhadjir meminta masyarakat menyampaikan data secara jujur. Tujuannya, untuk mempermudah pendataan yang dilakukan petugas.

"Dan juga saya mohon dari partisipasi masyarakat supaya masyarakat juga aktif menyampaikan secara jujur apa adanya tidak ditambah-tambah dan tidak dikurangi sehingga akan mempermudah petugas melakukan pendataan," tandasnya.

Depo Pertamina Plumpang kembali mengalami kebakaran pada Jumat malam (3/3). Kebakaran hebat ini mengakibatkan 19 orang tewas dan puluhan lainnya harus dirawat di sejumlah rumah sakit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA