Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ganjar, PAN Harus Segera Sowan ke Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 02 Maret 2023, 12:58 WIB
Dukung Ganjar, PAN Harus Segera Sowan ke Megawati
Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio/Ist
rmol news logo Keinginan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 harus diikuti dengan langkah yang tak kalah penting. Yaitu sowan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, hingga kini Ganjar masih memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, harus menyampaikan maksud dan tujuannya memilih Ganjar sebagai capres langsung kepada Megawati.

“Menurut saya, harus segera tuh ada komunikasi politik. Komunikasikanlah PAN dengan PDIP, dengan maksud dan tujuan mengendorse Ganjar-Erick,” ujar pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/3).

Pria yang akrab disapa Hensat ini khawatir jika PAN tidak berkomunikasi dengan PDIP, Megawati akan marah. Ujungnya, peluang PAN meraih banyak suara di Jawa Tengah pada 2024 akan kandas.

“Jangan sampai malah PDIP-nya marah, itu (PAN) benar-benar enggak dapat kursi lagi tuh. Karena kan Jawa Tengah penguasanya PDIP,” tutup Hensat.

Dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir muncul sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Dukungan PAN kepada Ganjar dan Erick itu disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan kedua kandidat bacapres dan bacawapres itu juga hadir sebagai tamu istimewa Rakornas PAN. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA