Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Duet Ganjar-Erick di KIB, Golkar Tetap Capreskan Airlangga Hartarto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Maret 2023, 09:58 WIB
Muncul Duet Ganjar-Erick di KIB, Golkar Tetap Capreskan Airlangga Hartarto
Politikus Golkar, Bambang Hermanto (Baher)/RMOLJabar
rmol news logo Partai Golkar akan konsisten mendukung kader terbaiknya, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden (capres), dan tidak akan berubah sikap atas dinamika politik dalam tubuh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Konsistensi ini ditegaskan Golkar setelah salah satu parpol anggota KIB, Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan dukungan kepada duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai Capres-Cawapres 2024.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Bambang Hermanto menegaskan, sikap partai beringin tidak akan berubah untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Pasalnya, keputusan tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Nasional (Munas), Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan Rapat pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

“Jadi terkait dengan KIB, sikap Partai Golkar sudah jelas yaitu tetap mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden,” kata Bambang, saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar, usai acara Deklarasi Relawan Baher Kabupaten Cirebon untuk mengawal Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024 di Kota Cirebon, Rabu (1/3).

Politikus asal Indramayu ini menambahkan, setiap kader Golkar wajib mengawal hasil keputusan Munas, Rakernas, dan Rapimnas tersebut dengan mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres kepada seluruh masyarakat.

“Kami sudah melakukan Dipol, dan hari ini mendeklarasikan relawan Baher untuk mengawal Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024,” tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA