Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Jokowi, Formula E Harus Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Februari 2023, 21:49 WIB
Arahan Jokowi, Formula E Harus Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (tengah) saat berbicara dengan Ketua Panitia Formula E Ananda Mikola/RMOL
rmol news logo Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD PT Jakarta Propertindo alias Jakpro dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menyambut gelaran Formula E 2023.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menegaskan Jakarta E-Prix 2023 tidak menggunakan dana APBD ataupun APBN. Melainkan murni dari dana swasta melalui sponsorship lewat skema business to business.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, promosi Jakarta E-Prix 2023 harus digencarkan secara maksimal. Termasuk menjadikan Jakarta E-Prix 2023 bukan hanya sebagai ajang olahraga, melainkan juga sebagai pendorong pembangkit pertumbuhan ekonomi," kata Bamsoet seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui akun Instagram miliknya, Selasa (28/2).

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) juga akan akan turun langsung membantu penyiapan booth UMKM dan entertainment di kawasan Ancol, serta publikasi di berbagai videotron dan media.

"Sehingga Jakarta E-Prix 2023 bisa memberikan dampak yang besar bagi UMKM dan perekonomian nasional," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Ajang balap mobil listrik bertaraf internasional ini akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3 dan 4 Juni 2023.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA