Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar-Erick Bersama, Indonesia Makin Jaya, Zulhas: Keputusan Ada di Panglima Tertinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 26 Februari 2023, 10:57 WIB
Ganjar-Erick Bersama, Indonesia Makin Jaya,  Zulhas: Keputusan Ada di Panglima Tertinggi
Zulkifli Hasan /Ist
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) yakin Indonesia makin jaya jika Ganjar Pranowo dan Erick Thohir bersama. Akan tetapi, keputusan terakhir ada pada Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan, yang terus menerus terlihat memberikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN di hadapan Presiden Jokowi. pada forum Rakornas Pemenangan Pemilu PAN, di Semarang, Minggu (26/2).

Awalnya Zulhas memperkenalkan bahwa PAN bersama Partai Golkar dan PPP telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), untuk melanjutkan ide dan gagasan Jokowi.

"Kami bersama Partai Golkar dan PPP membentuk koalisi yang kita sebut Koalisi Indonesia Bersatu, untuk continuity ide dan gagasan bapak presiden," ujar Zulhas kepada Jokowi.

Dia lantas menjelaskan wayang yang ada di panggung acara, yakni Werkoduro atau Bimo Seno yang merupakan panglima perang dalam melawan kejahatan. Panglima perang itu, kata Zulhas, memiliki karakter jujur, ulet, tegas, adil, tidak pernah putus asa, dan tidak pernah menghindari tantangan dan pertarungan.

"Karena itu, menghadapi Pemilu, PAN ingin seperti Werkudoro, akan bekerja keras, ulet, tanpa lelah, terus berjuang agar Pemilu nanti sukses dan menambah suara dan kursi PAN di DPR," katanya.

Setelah itu Zulhas menyebut nama Erick dan Ganjar yang juga turut hadir di acara itu dan duduk bersebelahan, satu baris dengan Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Dan ini ada Pak Ganjar, Pak Erick, kelihatannya harmonis ya pak. Tapi jangan lupa, sebagai panglima perang, kita tunduk dan taat kepada perintah Pati, panglima tertinggi, jadi terserah bapak," kata Zulhas sambil menatap Jokowi, disambut tepuk tangan kader PAN yang hadir.

Tak sampai di situ, Zulhas kembali menyebut nama Ganjar dan Erick yang dikemas dalam sebuah pantun.

"Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya. Tapi itu kata panglima perang, keputusan ada di panglima tertinggi," sergahnya lagi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA