Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan AHY, Surya Paloh Ungkap Isi Pertemuan Empat Mata dengan Jokowi di Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 22 Februari 2023, 17:18 WIB
Di Hadapan AHY, Surya Paloh Ungkap Isi Pertemuan Empat Mata dengan Jokowi di Istana
Surya Paloh mengaku tak bicarakan soal sistem pemilu saat bertemu Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu/RMOL
rmol news logo Isi pertemuan empat mata dengan Presiden di Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada 26 Januari 2023 lalu akhirnya diungkap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran DPP Partai Demokrat, Paloh mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Presiden Jokowi itu tidak membahas sistem pemilu proporsional terbuka dan tertutup.

“Mengingat sudah lama menunggu entry pertemuan dengan Presiden Jokowi, saya tidak mensia-siakan waktu dan kesempatan yang ada, walaupun waktu 1 jam 20 menit. Saya tidak singgung masalah sistem proporsional terbuka dan tertutup ini,” ungkap Surya Paloh saat jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup bersama AHY dan jajaran di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/2).

Sebab, kata Surya Paloh, pihaknya sudah mengetahui bahwa sikap pemerintah tegas menghendaki sistem proporsional terbuka.

“Kalau (proporsional) tertutup baru barangkali saya tanya, ternyata terbuka, sayang kalau saya tanya ya,” demikian Surya Paloh.

Sejumlah elite dari Nasdem dan Demokrat turut hadir saat jumpa pers. Dari Partai Demokrat antara lain Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya, Waketum Edhie Baskoro atau Ibas, Ketua DPP Herman Khaeron, Wasekjen Jansen Sitindaon, dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Kemudian dari Partai Nasdem antara lain Ketua DPP Sugeng Suparwoto, senior Partai Nasdem HM Prasetyo, dan sejumlah pejabat teras Nasdem lainnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA