Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Diprediksi Legowo Jika Prabowo-Puan Berpasangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Februari 2023, 08:40 WIB
Cak Imin Diprediksi Legowo Jika Prabowo-Puan Berpasangan
Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto/repro
rmol news logo Kedekatan Gerindra dengan PDI Perjuangan tak perlu diragukan. Peluang berkoalisi pun terbuka, karena Prabowo, Megawati, dan Presiden Joko Widodo, kini punya kedekatan.

“Kedekatan Megawati, Jokowi dan Prabowo, tampaknya memudahkan PDIP dan Gerindra berkoalisi serta berpeluang mengusung Prabowo-Puan, atau sebaliknya,” tutur pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/2).

Menurutnya, jika PDIP dan Gerindra berkoalisi, PKB kemungkinan akan menerima dengan baik. Pasalnya hubungan PKB dengan PDIP tidak ada konflik atau kekecewaan menonjol selama di pemerintahan.

“Kalau Prabowo-Puan berpasangan, ada kemungkinan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dapat menerimanya. Hubungan Megawati dan Cak Imin selama ini juga cukup dekat,” katanya.

Selain itu, lanjut Jamiluddin, suara PKB pada Pileg 2019 memang lebih rendah dari PDIP dan Gerindra. Karena itu, dari logika politik, wajar kalau jatah Capres dan Cawapres diberikan kepada PDIP dan Gerindra.

“Sementara PKB mendapat porsi menteri,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA