Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap jadi Penyangga IKN, Pemkot Banjarmasin Berguru pada Jakpro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Februari 2023, 04:51 WIB
Siap jadi Penyangga IKN, Pemkot Banjarmasin Berguru pada Jakpro
Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor berserta beberapa pejabat tinggi lingkup Pemkot Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke PT Jakarta Propertindo (Perseroda)/Net
rmol news logo Kota Banjarmasin yang berdekatan dengan wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tengah bersiap menjadi daerah penyangga.

Terkait hal ini, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor berserta beberapa pejabat tinggi lingkup Pemkot Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Kunjungan tersebut sebagai salah satu upaya kesiapan Kota Banjarmasin menjadi kota penyangga IKN, dengan memiliki badan usaha daerah profesional.

"Kita berguru atau mengaji ke Jakpro untuk bisa juga membentuk badan usaha daerah yang profesional jelang IKN baru" ungkap Arifin Noor seperti dikutip melalui akun Instagram Jakpro, Minggu (19/2).

PT Jakpro, sebagai BUMD di Provinsi DKI Jakarta yang memiliki portofolio bisnis berstandar dunia menyatakan mendukung penuh upaya dari Pemerintah Kota Banjarmasin ini.

"Kami siap untuk mendukung Banjarmasin dalam rencana membangun atau membentuk satu perusahaan daerah BUMD melalui anak perusahaan kami PT Jakarta Propertindo," ungkap Direktur Teknik dan Pengembangan Jakpro, Adi Santosa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA