Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fuad Bawazier: Semoga Esemka Bukan Sekadar Pameran, Tapi Benar-benar Bisa Dipesan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Februari 2023, 09:28 WIB
Fuad Bawazier: Semoga Esemka Bukan Sekadar Pameran, Tapi Benar-benar Bisa Dipesan
Mobil Esemka terpampang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023/Net
rmol news logo Harapan tinggi disampaikan mantan Menteri Keuangan RI Fuad Bawazier untuk keberadaan mobil Esemka yang sejak muncul terus dibanggakan Presiden Joko Widodo.

Apalagi kini mobil Esemka turut muncul di ajang pameran otomotif International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar mulai 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Semoga saja kali ini Esemka beneran ya. Bukan sekadar di pameran doang, tapi kemudian tidak ada barangnya. Artinya, kali ini Esemka yang dipamerkan itu benar-benar bisa dipesan," tegas Fuad Bawazier kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/2).

Dengan dipamerkan di ajang resmi, dia berharap ada kejelasan tentang harga dan cara memesan mobil tersebut.

Terlepas dari itu, Fuad Bawazier juga menyoroti Esemka yang ternyata diimpor dalam bentuk completely built up (CBU) langsung dari China.

Berdasarkan dari pengalaman terdahulu, sambungnya, bisa saja mobil itu produk merk dari negara lain yang cuma kemudian ditempeli merek Esemka. Tujuannya, sekadar pencitraan di pameran otomotif.

“Publik patut curiga. Karena kesan dan pengalaman buruk publik yang lalu-lalu ternyata bikinan China pula. Dari dulu kok mainannya sama. Kelakuan tidak berubah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA