Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Jokowi, Pemprov DKI, Jabar dan Bekasi Sinergi Bangun MRT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 Februari 2023, 18:49 WIB
Arahan Jokowi, Pemprov DKI, Jabar dan Bekasi Sinergi Bangun MRT
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menandatangani kerjasama pembangunan MRT/RMOL
rmol news logo Proyek pembangunan transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) dari Cikarang Jawa Barat, menuju DKI Jakarta dan berakhir di Balaraja Banten akan segera dimulai.

Kerjasama tahap pertama yang menghubungkan Tomang Jakarta dan ruas Medan Satria Kota Bekasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

"Semoga dilancarkan dan jika terwujud akan mengurangi pergerakan warga Bekasi menuju DKI atau sebaliknya yang biasa naik kendaraan pribadi menjadi beralih kepada transportasi massal," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2).

Sosok yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, proyek ini dilakukan berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk memulai pembangunan MRT jalur Barat ke Timur.

Ridwan Kamil turut menyampaikan komitmennya untuk membangun transportasi umum massal berbasis MRT. Menurutnya pembangunan ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat lebih luas.

“Mudah-mudahan dalam hitungan tahun (pengerjaan)  tidak terlalu lama, maka kita harapkan puluhan ribu warga Kota Bekasi yang biasa naik mobil bisa beralih ke transportasi massal, sehingga mengurangi stres, mengurangi beban ekonomi, dan menjadikan wilayah ekonominya lebih maju karena pergerakannya lebih cepat,” tutup Ridwan Kamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA