Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KDRT dan Pemenuhan Hak Perempuan, Alasan Putri Zulkifli Hasan Terjun ke Dunia Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 09 Februari 2023, 21:36 WIB
KDRT dan Pemenuhan Hak Perempuan, Alasan Putri Zulkifli Hasan Terjun ke Dunia Politik
Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan bakal konsen dengan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta pemenuhan hak perempuan bila terpilih sebagai anggota dewan dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sebelum aktif di politik, 10 tahun enterpreneur bisnis, kebetulan karyawan saya 90 persen perempuan, dengan isunya masing-masing, termasuk ada korban KDRT, ada yang ekonomi bermasalah dan sebagainya, saya sebagai perempuan jadi ikut tergerak," ucap Putri di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Lebih lanjut, selain permasalahan kaum perempuan, Putri juga menyinggung ajaran ayahnya Zulkifli Hasan yang selalu berpesan agar membantu dan menolong lebih banyak orang.

Salah satunya dengan terjun ke dunia politik, Putri pun rencananya akan maju dalam Pileg 2024 dengan Dapil Lampung.

"Alasannya karena saya pingin berbuat lebih banyak, saya selalu diajarin sama Pak Zul bagaimana caranya hidup jangan egois, jangan hanya untuk diri sendiri. Tapi gimana caranya kita bisa bermanfaat berguna untuk orang banyak," kata Putri.

Apalagi, di pemilu mendatang pemilih milenial diperkirakan mencapai 60 persen dari total pemilih. Ini bisa dijadikan Putri untuk bergerak cepat dalam menggencarkan programnya saat kampanye nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA