Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Manfaatkan Kegiatan CFD untuk Kampanye Kewajiban Berzakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Januari 2023, 23:53 WIB
Baznas Manfaatkan Kegiatan CFD untuk Kampanye Kewajiban Berzakat
Baznas menggelar aksi simpatik Jalan Sehat Berkah di area Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (29/1)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar aksi simpatik Jalan Sehat Berkah di area Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (29/1). Kegiatan ini, digealr dalam rangkamemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Baznas RI

Bertajuk #Berkah Zakat: Terima Kasih Muzaki Terima Kasih Mustahik, para peserta kegiatan itu mengajak masyarakat muslim tak melupakan kewajiban berzakat.

Ketua Baznas RI, Noor Achmad mengatakan, zakat perlu terus dikampanyekan karena ibadah ini memberikan manfaat bukan hanya bagi yang menerima (mustahik) namun juga bagi pembayarnya (muzaki). Makin banyak masyarakat menunaikan zakat, akan semakin banyak pula penerima manfaatnya.

“Untuk memudahkan masyarakat berzakat, infak, dan sedekah setiap saat, Baznas melayani melalui kanal-kanal pembayaran digital. Layanan konvensional di kantor Baznas juga tetap disediakan,” kata Noor dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Baznas juga mengenalkan kepada masyarakat berbagai program penyaluran zakat yang masyarakat tunaikan. Program santunan dan pemberdayaan yang bertujuan menyejahterakan mustahik melalui aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, hingga sosial dakwah.

Masyarakat juga dapat melakukan konsultasi mengenai zakat yang harus ditunaikan, termasuk cara menghitungnya. Sehingga tak lagi memiliki keraguan dalam menjalankan kewajibannya.

"Masyarakat Indonesia gemar berbagi, hanya perlu diberikan informasi yang memadai dan layanan yang memudahkan," demikian Noor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA