Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Hasto, Ungkapan Mega Kasihan pada Jokowi Cuma Kangen-kangenan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Januari 2023, 21:21 WIB
Kata Hasto, Ungkapan Mega Kasihan pada Jokowi Cuma Kangen-kangenan
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merasa kasihan dengan Presiden Joko Widodo apabila tidak bergabung dengan partai banteng dinilai hanyalah ungkapan kangen. Sebab, pernyataan Megawati itu diungkapkan dalam acara HUT ke-50 PDIP.

“Ya ini kan forum kangen-kangenan, Ibu (Megawati) ini kan digerakkan oleh mata hati,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).  

Hasto menyebutkan, Megawati bahkan langsung membela apabila Jokowi dikritik oleh beberapa pihak. Itu merupakan ekspresi dari bounding antara Megawati dan Jokowi.

“Sehingga tentu saja Ibu Mega justru dengan mengatakan itu ya terus akan memberikan dukungan bagi Pak Jokowi, bahkan hubungan dengan Pak Jokowi ini kan hubungan yang sudah sangat dalam,” demikian Jokowi.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa tanpa PDIP, Jokowi tidak bisa menjadi Presiden RI seperti sekarang. Sebab, syarat legal formal seseorang mencalonkan Presiden RI hanya diusung oleh partai politik sebagaimana tertuang dalam UU Pemilu.

“Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan ya kasian dah. Lho, legal formal lho. Mereka jadi presiden enggak ada gini, legal formal, ikutan aturan mainnya," ujar Megawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA