Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Capres PDIP, Jokowi: Bu Mega Tidak Grasa-grusu Seperti yang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Januari 2023, 15:23 WIB
Soal Capres PDIP, Jokowi: Bu Mega Tidak <i>Grasa-grusu</i> Seperti yang Lain
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait Capres 2024 yang akan diusung oleh PDIP.

Mantan Walikota Solo itu bahkan merasa salut dengan Megawati yang sangat tenang dan teguh dalam memilih kader terbaiknya untuk diusung pada Pilpres 2024 nanti.

"Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grasa-grusu seperti yang lain-lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega," ujar Jokowi dalam sambutannya, di acara HUT ke-50 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1).

Adapun, terkait siapapun nantinya yang dipilih Megawati Jokowi meminta semua pihak untuk bersabar. Pasalnya, pendaftaran capres-cawapres akan dilakukan pada November 2023 nanti.

"Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat Ibu Ketum," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati mengaku belum mau mengumumkan nama Capres 2024 yang bakal diusung PDIP dalam kesempatan perayaan HUT ke-50 partai berlambang Banteng moncong putih.

“Saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikan, lah, ketum terpilih hak prerogatif siapa yang akan dicalonkan,” kata Megawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA