Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Acara Harlah PDIP di Jakarta, Walikota Cirebon Dipastikan Tak Lagi Berbaju Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 Januari 2023, 13:55 WIB
Ikut Acara Harlah PDIP di Jakarta, Walikota Cirebon Dipastikan Tak Lagi Berbaju Demokrat
Nashrudin Azis saat menghadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo/Ist
rmol news logo Terjawab sudah partai politik yang akan jadi kendaraan Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Nashrudin Azis memilih meninggalkan Partai Demokrat untuk gabung ke PDI Perjuangan.

Kabar bergabungnya Azis ke partai banteng moncong putih itu mencuat setelah beredar foto orang nomor satu di Kota Cirebon tersebut ikut menghadiri HUT ke-50 PDIP di Jakarta Internasional Expo, Selasa (10/1).

Dalam foto tersebut, Azis yang mengenakan seragam merah serta kopiah hitam terlihat duduk bersama dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

Selain itu, beredar juga foto Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan nomor 32740310032010650001 yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan, yang memastikan Azis resmi menjadi kader partai tersebut.

Azis pun mengakui sudah resmi menjadi bagian dari PDIP. Ia akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait kepindahannya dari Demokrat ke PDIP.

"Iya, nanti ada peryataan resmi," pungkasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Kiprah Nashrudin Azis di dunia politik diawali menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon sejak 2004. Azis juga sempat menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon pada  2009. Kemudian terpilih menjadi Wakil Walikota Cirebon pada 2013 dan Walikota Cirebon pada 2018.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA