Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepercayaan Publik Terus Naik, Kompolnas: Wajar, Polri Jalankan Tugas Secara Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 04 Januari 2023, 20:08 WIB
Kepercayaan Publik Terus Naik, Kompolnas: Wajar, Polri Jalankan Tugas Secara Profesional
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Tingkat kepercayaan publik terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus mengalami peningkatan di periode tahun 2022. Hal itu tercermin dalam hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Indikator dan Indopol.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, pada periode tanggal 1-6 bulan Desember 2022, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 66,5 persen. Sedangkan, lembaga survei Indopol yang mengambil sampling pada periode 14-23 Desember 2022, menyebutkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 69.35.

Terhadap terus meningkatnya kepercayaan publik terhadap Polri di dua periode tersebut, anggota Kompolnas Poengky Indarti berpendapat, ini merupakan hal yang wajar. Mengingat, kepolisian terus menjalankan tugasnya dengan profesional, transparan dan akuntabel.

Keseriusan Polri dalam menjalankan tugas, kata Poengky, tercermin ketika Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan seluruh hasil kerja Kepolisian dalam rilis akhir tahun Polri tahun 2022 pada 31 Desember 2022 lalu.

"Ketika Kapolri memaparkan laporan akhir tahun Polri, Kompolnas melihat paparan Kapolri tersebut sangat baik, komprehensif, dan transparan menyampaikan kinerja Polri sepanjang 2022 yang luar biasa. Kompolnas mengapresiasi tinggi kinerja Polri ini," ujar Poengky kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/1).

Kompolnas berpandangan bahwa, dari pemaparan yang disampaikan Kapolri, personel kepolisian telah bekerja secara maksimal baik dari segi preventif, preemtif hingga penegakkan hukum.

Menurut Poengky, masih banyak prestasi yang ditorehkan oleh Polri tetapi tidak diketahui oleh publik. Oleh sebab itu, Kompolnas menyayangkan, publik mengesampingkan hal positif yang dilakukan oleh Polri.

"Seandainya publik mengetahui seluruh kinerja Polri ini, kami yakin tingkat kepercayaan publik kepada Polri jauh lebih tinggi. Kami berharap prestasi dan kinerja Polri ini lebih banyak tersosialisasikan kepada masyarakat, agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada publik semakin meningkat," tutup Poengky. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA