Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Masa Damai adalah Masa Persiapan Hadapi Konflik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Januari 2023, 00:30 WIB
Prabowo: Masa Damai adalah Masa Persiapan Hadapi Konflik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Masa damai adalah waktu untuk mempersiapkan segala kemungkinan konflik yang akan terjadi. Untuk itu, tugas utama Kementerian Pertahanan dan TNI adalah memastikan postur kekuatan negara yang siap di tengah kondisi damai.

"Tugasnya Kemhan dan TNI hanya satu, memastikan kesiapan. Masa damai adalah persiapan. Urusan tentara adalah kita harus siap," ujar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam keterangannya, Selasa (3/1).

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengingatkan bahwa mental terkait kesiapan ini perlu mengakar di kalangan TNI.

Sebagai garis pertahanan terdepan negara, kata dia, TNI merupakan unsur terpenting dalam menjaga keamanan di Indonesia. Untuk itu, dia berupaya memperkuat TNI melalui transformasi alutsista yang canggih dan modern.

Salah satunya, adalah membentuk program refurbishment 41 kapal perang untuk meningkatkan kemampuan operasional dan memperpanjang usia pakai.

Program tersebut nantinya akan mencakup jenis Fast Patrol Boat (FPB)-57 Class, korvet Parchim Class, korvet Fatahillah Class, Kapal Cepat Rudal (KCR) Class, korvet Sigma Class dan korvet Bung Tomo Class. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA