Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Upaya Peningkatan SDM Era Jokowi Diakui Sangat Optimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 02 Januari 2023, 22:47 WIB
Upaya Peningkatan SDM Era Jokowi Diakui Sangat Optimal
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di era Pemerintahan Joko Widodo diakui sangat optimal. Berbagai program dan kebijakan untuk mendongkrak kualitas SDM terus direalisasikan oleh Presiden RI ke-7 itu.

Akademisi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) Seia Piantara menyatakan Jokowi terus menggalakkan peningkatan SDM melalui program-program seperti Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, realisasi beasiswa seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) juga masih terus dimasifkan.

“Saya rasa upaya Pak Jokowi dalam memprioritaskan SDM bangsa sangat luar biasa. Kami sebagai tenaga pendidik sangat mendukung,” ujar Seia dalam keterangan tertulis, Senin (2/1).

Selain program-program yang sudah ia sebutkan, Seia juga melihat ada keseriusan Jokowi membenahi mutu dan kualitas pendidikan di Tanah Air. Langkah tersebut dinilai Seia adalah langkah yang sangat tepat.

“Kita melihat ada upaya pemerintah (Jokowi) melakukan pemerataan kualitas pendidikan yang baik antara satu kota dengan kota lainnya,” katanya.

Terakhir, Seia mengatakan bahwa besarnya anggaran pendidikan saat ini adalah bukti komitmen Jokowi dalam meningkatkan SDM melalui mutu pendidikannya. Pada tahun 2022, realisasi anggaran pendidikan mencapai Rp 608,3 triliun.

“Sudah bagus dengan adanya anggaran (pendidikan) era Pak Jokowi ini. Meningkatkan fasilitas pendidikan di daerah-daerah,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA