Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LPSK Dapat Aduan Pembakaran Kendaraan Anggota KPUD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 02 Januari 2023, 19:33 WIB
LPSK Dapat Aduan Pembakaran Kendaraan Anggota KPUD
Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi/Net
rmol news logo Dugaan pembakaran kendaraan yang menimpa seorang anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Kalimantan Tengah (Kalteng) ikut menjadi materiil laporan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi menjelaskan, pihaknya menerima kedatangan Koalisi Masyarakat Kawal Pemilu Bersih ke kantornya di bilangan Jakarta Timur, Senin (2/1).

"Koalisi datang menyampaikan beberapa hal tentang temuan-temuan mereka menyangkut indikasi terkait verifikasi faktual parpol. Kemudian juga ada peristiwa yang menimpa salah satu anggota KPUD di Kalimantan Tengah, dimana kendarannya terbakar," ujar Edwin.

Saat ini, lanjut Edwin menjelaskan, LPSK belum menerima pengajuan perlindungan saksi dan atau korban dari anggota KPUD Kalteng yang kendaraannya terbakar. Sebab, proses hukum di kepolisian setempat masih diproses usai dilaporkan.

"Peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi. Namun sejauh ini kami juga belum mendapatkan informasi apakah atas peristiwa itu sudah dilakukan penyelidikan atau belum," katanya.

"Ya kalau dalam posisi kami (LPSK), itu kami belum bisa memastikan, apakah terbakar karena masalah kendaraannya atau karena dibakar. Itu yang akan kami dalami terlebih dahulu," demikian Edwin menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA