Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karena Faktor Ini, PAN Bakal Pertimbangkan Erick Thohir jadi Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 November 2022, 20:21 WIB
Karena Faktor Ini, PAN Bakal Pertimbangkan Erick Thohir jadi Capres
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir salah satu tokoh politik yang kerap digadang-gadang bakal ikut nyapres pada 2024 dan cukup dekat dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengungkapkan, Erick Thohir juga satu tokoh yang kerap hadir dalam agenda Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dengan tidak mendahului apa proses internal di partai, Pak Erick Thohir itu termasuk bakal calon yang sering datang ke PAN, dekat dengan PAN, " ucap Eddy saat di temui di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11).

Tak cuma datang ke agenda PAN, Eddy menyampaikan bahwa Erick Thohir memiliki intensitas yang cukup sering untuk bertemu dengan Ketua umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Kedekatannya, intensitas pertemuannya itu tinggi sekali ya, iya sangat wajar kalau Pak Erick itu nama yang sangat diingat oleh pak Zulhas, dan mungkin juga diingat oleh pengurus-pengurus PAN lainnya," urai Eddy.

Lebih dari itu, Anggota DPR RI Komisi VII ini menuturkan kemungkinan Erick Thohir diusung oleh Zulhas dan PAN, meskipun untuk saat ini mekanisme partai belum memantapkan pilihan.

"Menurut saya apa yang disampaikan Pak Zulhas merupakan refleksi dari hasil program pan memilih itu, diantaranya mengeluarkan nama salah satunya pak Erick Thohir," ucap Eddy.

" Sembilan nama yang disebut, terdapat nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa dan juga nama Erick Thohir salah satunya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA