Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Dianggap Beri Ruang Anak Muda untuk Terus Tumbuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 03 November 2022, 01:11 WIB
Jokowi Dianggap Beri Ruang Anak Muda untuk Terus Tumbuh
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diakui banyak memberikan ruang kepada anak-anak muda Indonesia untuk terus tumbuh. Hal itu dinilai sebagai bentuk kepedulian Jokowi terhadap generasi masa depan bangsa.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim setuju jika di era kepemimpinan Jokowi, pemerintah banyak menyediakan wadah bagi anak-anak bangsa. Bahkan generasi muda diberikan kepercayaan oleh Jokowi untuk memegang posisi-posisi strategi di pemerintahan.

“Sebagai contok Pak Jokowi memberikan tempat yang strategis kepada banyak anak-anak muda di dalam posisi penting pemerintahan. Di kabinet, di BUMN, dan di tempat-tempat yang lain,” ujar Luqman kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/11).

Luqman berharap pemerintahan selanjutnya dapat mengikuti jejak Jokowi yang sanggup menyediakan wadah bagi peningkatan mutu generasi muda Indonesia. Sehingga optimisme bagi masa depan bangsa yang cerah dapat terus dipupuk.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan merekrut dan menempatkan banyak pemuda di dalam pos strategis pemerintahan dan kenegaraan. Harapannya ke depannya dapat diikuti oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya,” harap Luqman.

Lebih lanjut Luqman mengatakan bahwa Presiden Jokowi paham jika anak muda adalah tumpuan masa depan bangsa Indonesia. Sehingga ruang-ruang untuk anak muda agar semakin tumbuh terus difasilitasi oleh pemerintah.

“Dalam kacamata saya, tindakan presiden ini adalah upaya memberikan penanda isyarat penting bahwa pemuda-pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa dan negara ini,” kata Luqman. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA