Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Ratis Maung, KPU Juga Butuh Helikopter dan Speedboat untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 25 Oktober 2022, 17:46 WIB
Selain Ratis Maung, KPU Juga Butuh Helikopter dan Speedboat untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Net
rmol news logo Kebutuhan armada untuk pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2024 bukan hanya dipersiapkan untuk jalur darat, tetapi juga udara dan perairan.

Anggota KPU RI, Yulianto Sudrajat menjelaskan, untuk armada darat, KPU berencana memesan kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero).

"Soal itu masih wacana. Jadi kita itu sekarang, KPU sedang lakukan rumusan-rumusan, bagaimana distribusi logistik, kendala-kendala bisa diatasi," ujar Yulianto kepada wartawan, Selasa (25/10).

Selain Rantis Maung, Yulianto juga menyampaikan armada distribusi logistik pemilu yang dibutuhkan untuk daerah-daerah terpencil di Indonesia.

"Kita butuh helikopter dan speedboat buat pedalaman di Kalimantan juga butuh," sambungnya menuturkan.

Koordinator Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik KPU RI ini menyatakan, pengadaan armada untuk jalur udara dan perairan itu akan menggandeng beberapa lembaga terkait, khususnya yang bergerak dalam hal pengamanan.

"Kita akan gandeng TNI dan Polri karena mereka punya armada, punya peralatan. Selain armada, mereka punya personel yang mampu dan tangguh untuk mendistribusikan logistik," demikian Yulianto menambahkan. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA