Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Gorontalo Anggap Kebijakan Jokowi Bantu Permasalahan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:53 WIB
Bupati Gorontalo Anggap Kebijakan Jokowi Bantu Permasalahan Rakyat
Presiden Joko Widodo memberikan bantuan sosial kepada masyarakat/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dinilai sanggup memberikan jalan keluar dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Jokowi mampu menjadi penolong bagi masyarakat untuk melewati berbagai persoalan yang mereka alami.

Kesanggupan Jokowi memberikan solusi terbaik untuk masyarakat diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo. Menurutnya, Jokowi sangat memperhatikan nasib rakyat yang dipimpinnya.

Salah satu gagasan Jokowi yang menurut Nelson sangat pro terhadap rakyat kecil adalah program bantuan sosial. Kebijakan tersebut dinilai tepat mengingat kondisi global yang mempengaruhi harga-harga di Tanah Air menjadi melonjak.

Nelson mengatakan program bantuan sosial ini adalah solusi paling ampuh di tengah kesulitan masyarakat. Sebab, gagasan tersebut menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, khususnya menengah ke bawah.

“Bantuan sosial ini berbicara tentang kebutuhan masyarakat utama, masyarakat miskin. Ini luar biasa. Saya sudah sampaikan terkait beberapa jaminan sosial dari pemerintah. Ini sangat membantu apalagi kondisi covid, krisis ekonomi, inflasi dan lainnya,” ujar Nelson.

Lebih lanjut Nelson menghimbau agar masyarakat penerima bantuan sosial dari pemerintah ini bisa memanfaatkannya dengan sangat baik. Di antaranya adalah sebagai modal usaha.

“Saya mohon (bantuan sosial) digunakan dengan baik, dengan produktif. Kadang kala semua ini kita gunakan untuk makan. Kenapa tidak digunakan untuk usaha, untuk menanam. Nanti hasilnya bisa kita rasakan,” ucapnya.

Presiden Jokowi menambah anggaran bantalan sosial sebesar Rp 24,17 triliun untuk dialokasikan kepada masyarakat. Bantuan tersebut  didistribusikan kepada 20,65 juta kelompok atau keluarga penerima manfaat dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA