Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oposisi Atau Gabung Jokowi? Rapimnas Gerindra Bulat Beri Mandat Ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 13:59 WIB
Oposisi Atau Gabung Jokowi? Rapimnas Gerindra Bulat Beri Mandat Ke Prabowo
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Forum Rapimnas Partai Gerindra 2019 telah memberikan mandat kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menentukan sikap partai lima tahun ke depan.

Prabowo berhak memutuskan apakah Gerindra jadi oposisi atau bergabung dengan pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo.

"Forum Rapimnas Gerindra secara bulat memberikan mandat kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menentukan sikap politik apakah Gerindra masuk koalisi pemerintah atau tidak," kata anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburokhman, Kamis (17/10).

Dijelaskan Habiburokhman, semua pengurus dan kader Gerindra akan patuh dengan keputusan Prabowo nanti. Gerindra yakin Prabowo tetap memikirkan masa depan terbaik untuk bangsa dan partai.

Prabowo sebelumnya telah menyampaikan tiga sikap politik dalam Rapimnas Gerindra. Pertama, dia sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan, dan keamanan yang kuat.

Kedua, jika Presiden Jokowi dan pemerintah ingin menggunakan konsepsi tersebut, Prabowo mempersilakannya. Dan jika tidak, dia menyatakan Gerindra tetap akan bekerja untuk kepentingan NKRI.

Terakhir, Prabowo memutuskan tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, bersilaturahmi, serta berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA