Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum Gerindra: Kalau Sudah Diputuskan Ikut Pemerintah, Baru Kita Bicara Nama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amal-taufik-1'>AMAL TAUFIK</a>
LAPORAN: AMAL TAUFIK
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 00:18 WIB
Waketum Gerindra: Kalau Sudah Diputuskan Ikut Pemerintah, Baru Kita Bicara Nama
Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Partai Gerindra dikabarkan bakal mendapat jatah tiga kursi menteri di kabinet Jokowi-Maruf. Setidaknya hal tersebut pernah diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai bahwa keputusan mengenai menteri bukan domain waketum partai untuk menyampaikan.

Menurutnya, domain itu ada di tangan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo, katanya, juga menjadi orang yang paling berhak memutuskan tentang nama-nama yang akan diusung sebagai menteri dari Gerindra.

"Kalau soal orang, saya rasa itu domain ketua dewan pembina. Nanti beliaulah yang akan memutuskan berdasarkan komunikasi dari dua belah pihak," terangnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Lebih lanjut, wakil ketua DPR itu menegaskan partai tidak akan berbicara mengenai nama orang per orang yang dikabarkan jadi menteri.

Pembicaraan nama, kata Dasco, akan disampaikan setelah ada kesepakatan apakah Gerindra masuk barisan pemerintah atau tidak.

"Kalau memang diputuskan kita akan ikut dalam pemerintahan, baru kita membicarakan bidang dan nama yang membawahi bidang-bidang yang mungkin akan diserahkan presiden pada kita," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA